Cara Install Windows 8 lewat Flashdisk


Cara Install Windows 8 lewat Flashdisk Setelah muncul Windows 7 release belum genap  3 tahun, ternyata penerusnya yaitu Windows 8 sudah muncul. Bahkan dari pihak Microsoft sendiri sudah memunculkan beberapa versi untuk dapat dicoba oleh pengembang atau konsumen yang lain secara gratis.

Banyak juga para mengguna yang tertarik untuk mencobanya karena pada windows 8 ini terdapat beberapa peningkatan dan perubahan, terutama pada tampilan dan kecepatan booting. Tampilannya yang mirip dengan windows phone juga menjadi daya tarik tersendiri.


Untuk menginstall Windows 8 kita bisa menggunakan DVD ataupun media USB flashdisk. Namun kali ini yang ingin coba saya bahas adalah bagaimana cara install Windows 8 menggunakan flashdisk dengan menggunakan bantuan softwareWindows 7 software USB/DVD download tool yang bisa didapatkan secara gratis melalui situs resmi Microsoft. Windows 7 software USB/DVD download tool adalah software yang dapat digunakan untuk membakar file ISO Windows 8 dan menyimpan hasilnya dalam bentuk file installer ke dalam DVD atau flashdisk.
1. Sebelum menjalankan aplikasi, silahkan download file ISO Windows 8 di sini. Setelah download selesai, jalankan Windows 7 USB/DVD download tool. Kemudian cari tempat di mana file master Windows 8 ISO disimpan, selanjutnya klik tombol “Next”.
Cara Install Windows 8 Lewat Flashdisk
2. Selanjutnya anda akan diminta untuk memilih untuk meng-copy ke USB Flash Disk atau membakar di DVD. Silahkan pilih “USB device”.
How to Install Windows 8 Using Flash Disk
3. Langkah selanjutnya Anda diminta untuk memilih drive atau menempatkan flashdisk berada. Jika flashdisk tidak terdeteksi, klik tombol refresh dan kemudian pilih lokasi flashdisk berada. Jika Anda telah selesai, klik tombol “Begin copying”.
Cara Install Windows 8 di Komputer Lewat Flashdisk
4. Jika muncul peringatan yang meminta untuk memformat flashdisk, silahkan pilih “Erase USB device”. Namun, sebelum melakukan itu anda harus mem-backup data penting anda yang ada di flashdisk.
Tips How to Install Windows 8 Using Flash Disk
5. Proses akan segera dimulai. Tunggu hingga proses menyalin master ISO Windows 8 lengkap. Anda dapat menekan tombol minimize dan kemudian bekerja pada hal-hal lain sambil menunggu proses selesai.
6. Jika semua proses telah selesai maka akan ada pemberitahuan “Bootable USB device created successfully” seperti dibawah ini.
How to Install Windows 8 Using Flashdisk
7. Silahkan restart komputer Anda.
Agar komputer bisa booting melalui flashdisk, silahkan lakukan pengaturan di BIOS agar nantinya komputer bisa melakukan booting melalui flashdisk. Setiap komputer akan berbeda cara pengaturannya, dan tidak semua komputer (khususnya komputer lama) bisa booting lewat flashdisk.
Selanjutnya anda bisa mulai melakukan instalasi Windows 8 seperti instalasi windows 7, silahkan ikuti perintah-perintah yang ditampilkan di monitor komputer.

Comments

Popular posts from this blog

Download Aplikasi LINE Untuk Pc (Windows 8, Windows 7, Windows Xp)

Upgrade processor laptop? Cek dulu disini

Download SHAREit untuk pc (windows xp, vista, 7, 8, 10) terbaru